18 April 2014

Rencana Grebeg Memetri Desa Wonosari Tahun 2014

       Pada tanggal 18 april 2014, Desa Wonosari mengadakan rapat untuk Perencanaan Grebeg Memetri Desa Wonosari 2014 untuk memperingati Hari Kemerdekaan dan 100 Tahun Pasar Nongkojajar.
Setelah 4tahun vacum tidak mengadakan Grebeg Memetri Desa Wonosari, karena selalu bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

       Rapat dihadiri oleh para perangkat Desa Wonosari, setiap perwakilan Dusun-dusun Desa Wonosari dan Organisai GPN (Golongan Pemuda Nongkojajar). Desa Wonosari terdiri dari 7 Dusun terdiri dari Dusun Putuk, Dusun Karanganyar, Dusun Ngadipuro, Dusun Mesagi, Dusun Wonosari Tengah, Dusun Wonosari Barat dan Dusun Nongkojajar.
Rapat ini membahas tentang Rencana Kegiatan dan Penyusunan Panitia.

       Untuk Tema Grebeg memetri Desa Wonosari Tahun 2014 ini mengangkat tentang Sejarah Nongkojajar Desa Wonosari dan tentang Potensi Alam yang ada meliputi Pariwisata dan sumber dayanya.

       Sekilas tentang sejarahnya, menurut Narasumber terpercaya dan sesepuh, Tokoh dalam sejarah Nusantara yaitu Untung Suropati pernah singgah di Desa Wonosari ini, tepatnya di Dusun Mesagi.

Dan tentang mengenai Potensi Alamnya, setiap tempat memiliki potensi yang sudah dijadikan sebagai tempat Pariwisata seperti :
- Gunung Bromo


-Air Terjun Coban Waru


-Air Terjun Sumber Nyonya 


-Wisata Air yaitu River Tubing


 Pada Potensi Alam lainnya yaitu :

-Kebun Apel


- Kebun Strawberry


-Kebun Bunga Krisan 


Seluruh masyarakat Desa Wonosari baik itu Golongan Muda dan Golongan Tua akan bekerja sama untuk menyukseskan acara Grebeg Memetri desa Wonosari Tahun 2014 ini.
Semoga acara ini akan berjalan dengan lancar.
Amiin ..

Posted By : Pengelola Agrotech Telecenter
















1 komentar:

Wahyu mengatakan...

lanjutkan...siap membantu mensuksesan grebek 2014