15 Mei 2011

Tamu LED Papua Mengunjungi kawasan Nongkojajar Dan


Hari kamis tanggal 12 April 2011 agrotech Telecenter kedatangan Tamu Dari LED Propinsi Maluku , tujuan mereka datang ke Agrotech Telecenter yaitu untuk mengetahui semua potensi yang ada di Nongkojajar, karena Nongkojajar merupakan kawasan yang memiliki banyak potensi alam, pertanian, peternakan dan juga memiliki banyak produk-produk yg khas Nongkojajar, dalam pertemuan di Agrotech Telecenter ini selain tamu dari Maluku juga dihadiri Oleh Bapak/Ibu para undangan antara lain Bapak Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Pasuruan, BAPPEDA Kabupaten Pasuruan dan juga Para pelaku wisata yang ada di Kecamatan Tutur - Nongkojajar
Pada saat tamu dari LED Maluku datang di Agrotech Telecenter Nongkojajar, kami para Pengelola Agrotech Telecenter Nongkojajar , Kepala Dinas Pariwisata, BAPPEDA, para pelaku wisata Nongkojajar dan juga anak PKL dari sekolah SMK N Tutur menyabut tamu dengan saling berjabat tangan sebagai rasa persaudaraan. Kemudian tamu masuk ke dalam ruangan yang sudah di sediakan dan acara di mulai. Acara tersebut berisikan presentasi tentang potensi wisata serta hambatan yang di alami selama ini di Nongkojajar , sambil berbincang bincang para tamu di suguhi dengan makanan ringan yang merupakan makanan tradisional Nongkojajar dan juga minuman yang di produksi sendiri oleh masyarakat Nongkojajar berupa teh apel. Seusai Acara Para tamu istirahat dengan makan siang , dengan makanan tradisional seperti urap-urap, sayur lodeh, tempe penyet dan lain sebagainya.

Para tamu meninggalkan Agrotech Telecenter dengan melanjutkan kunjungan ke CU Sawiran dan diteruskan ke Pengolahan limbah sapi yaitu BIO GAS ( Pengolahan limbah kotoran sapi yang di proses dan di gunakan sebagai Gas untuk bahan bakar, yang dapat di gunakan untuk memasak sebagai ganti LPG).

kami berharap kunjungan ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat Maluku yang mempunyai potensi yang hampir sama dengan yang ada di Nongkojajar. I Hope so..!!!!

Tidak ada komentar: