04 Februari 2009

Water " Fall In Love " alias Air Terjun Coban Waru Nongkojajar

Selain bermacam-macam buah dan bunga, Nongkojajar juga memiliki potensi alam berupa Air Terjun Coban Waru (water fall in love). Kenapa kami menyebutnya Water Fall In Love, karena "Waru"(doc.) adalah berasal dari bahasa jawa yang artinya Gambar Hati atau kita bisa mengatakan cinta.
Asal Muasal atau dongeng lebih lengkapnya tentang air terjun ini masih belum begitu jelas. tapi tidak jauh berbeda seperti air terjun lain, air terjun coban waru juga sebenarnya sering dikunjungi oleh kaum-kaum muda yang ingin merasakan indahnya alam dan kesejukan udara. selain itu tempat ini juga sering digunakan oleh organisasi-organisasi yang ingin melakukan diklat atau hanya sekedar camping. ya...karena tempat ini memang masih benar-benar alami.
Air Terjun ini tepatnya berada diantara dua desa yaitu Wonosari dan Kayukebek, atau satu jam perjalanan dari pasar Nongkojajar. Dengan curah hujan rata-rata 1.800 mm/th dengan bulan basah antara November sampai Maret dan bulan kering antara bulan April hingga Oktober yang mencapai suhu sekitar 22°C ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter.

Tidak ada komentar: