22 September 2014

Tamu dari ILO- JCCU berkunjung ke LED Nongkojajar

       Pada hari Senin tanggal 22 September 2014 bertempat di Telecenter Agrotech - Nongkojajar, LED Kecamatan Tutur Nongkojajar (Local Economic Develoment / Penguatan Ekonomi Lokal ) kedatangan tamu dari Perwakilan ILO ( International Labour Organization ) yang di wakili oleh Ibu Michico dan Ibu Lilis mendampingi tamu dari JCCU ( Japanese Consumers Co-Operative Union Group ) yang merupakan salah satu donatur untuk mendukung kegiatan ILO terutama yang ada di Indonesia. 
     Kedatangan ILO dan JCCU untuk mengetahui kegiatan LED Kecamatan Tutur Nongkojajar selama ini terutama setelah tidak di dukung lagi oleh ILO sejak tahun 2010. Team LED Kecamatan Tutur di hadiri oleh Ida selaku ketua LED Kecataman Tutur, Latifu Jaza selaku sekretaris LED, Rudi Cahyono dari NTIC ( Pusat Informasi Wisata Nongkojajar ), Anang dari Koord. Handy Craf, Tamanu dari Agrowisata Apel, Nuriyanto dari Agro Bunga, Yunan dari Home Industry makanan khas Nongkojajar sedang tamu dari JCCU yang ikut yaitu Katsumi Asada selaku President JCCU, Toshiaki Wada Managing Director,Nasako Shimbo Board Member, Naoimi Miyagi Board Member. Haruyoshi Amano Manager, Emi Minachi International Dept, Sungjoon Kang International Dept, Yuki Nishimoto Manager of Consumer Co-op and Fair Trade Project dan yang terakhir Tatsuro Miyazaki selaku Researcher.
     Setelah para tamu kami persilahkan duduk di tempat yang sudah kami sediakan acara pun kami mulai dengan uacapan selamat datang yang di sampaikan oleh Ketua LED Kecamatan Tutur dan kemudian dilanjutkan dengan presentasi yang disampaikan oleh saudara Latifu Jaza selaku sekretaris LED, presentasi lebih menekankan pada kegiatan yang sudah kita lakukan selama ini dan juga rencana kerja LED untuk tahun 2015 terutama menyangkut tentang Biogas dan Pengolahan sampah organik menjadi energi alternatif sekaligus menjadikan pengolahan sampah menjadi sesuatu yang mempunyai nilai ekonomis bagi masyarakat akan tetapi memang di dalam pelaksanaan kegiatan LED selama ini masih banyak kendala-kendala yang di hadapi terutama menyangkut masalah saran dan prasarana LED yang masih terbatas, suport dar berbagai kalangan baik pemerintah maupun swasta juga sangat terbatas termasuk masalah pelatihan yang dibutuhkan masih sangat kurang.Alhamdulilah setelah presentasi di lanjutkan dengan diskusi, banyak hal yang di tanyakan oleh delegasi dari JCCU. Acara diskusi berjalan hampir 1 jam lamanya karena banyak dari peserta yang bertanya dan dari LED akhirnya semua memberikan jawaban baik yang disampaikan oleh Latifu, Rudi, Anang maupun anggota LED yang lainnya. setelah acara diskusi selesai acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dimana hidangan yang disuguhkan adalah makanan khas Nongkojajar seperti Gethuk, klepon dari singkong, kacang godok,sate kentang, kentang goreng dan teh dan kopi hangat menambah suasana menjadi lebih semarak. Dan di akhir acara diadakan foto bersama di teras depan Telecenter Agrotech dan mengunjungi Biogas di Desa Tutur. kami berharap kunjungan tamu dari ILO dan JCCU ini membawa manfaat kedepan bagi masyarakat Nongkojajar pada umumnya dan LED Kecamatan Tutur pada khususnya.Amin. Sayonara
 



Tidak ada komentar: