28 Maret 2010

Ibu-ibu PKK Desa Gendro belajar komputer

Setiap hari di Telecenter Agrotech mulai hari Senin - Sabtu kecuali hari Jum'at libur ada kegiatan traning yang di ikuti oleh ibu-ibu PKK desa Gendro yang berjumlah 6 orang.Pelatihan di mulai dengan materi pengenalan komputer yang terdiri dari mouse,keybord,monitor,CPU,webcam,head set dan lain-lain, setelah itu baru materi pertama sebelum menginjak ke materi untuk memudahkan ibu-ibu PKK dalam mengunakan mouse maka kita ajar bermain game supaya tangannya lincah atau terbiasa mengunakan mouse dan ternyata strategi ini cukup berhasil.Untuk selanjutnya ibu-ibu PKK sudah tidak canggung lagi mengunakan mouse dan sampai saat ini mereka sudah ke materi pembuatan email dan lain-lain.Termasuk mereka sudah bisa browsing sesuai dengan minat dan bakat yang mereka kuasai di antaranya mencari resep makanan malahan sudah di praktekan di rumah masing-masing dan hasilnya di bawa ke kantor untuk di makan rame-rame.Sapa tahu dari informasi yang di dapat dari browsing di internet bisa menambah kesibukan dan pendapatan mereka.Pelatihan di mulai pada pukul 09.00 - 12.00 WIB.

1 komentar:

Walidin mengatakan...

Ide brilian itu gan materi diajari main game terlebih dahulu buat kelancaran menggunakan mouse dan keyboard, juga agar tidak membosankan.
Memang penting bagi ibu ibu pkk untuk mengenal komputer apalagi mereka banyak pekerjaan sambilan yang nantinya bisa dijual. Biasanya ibu ibu pkk banyak menhasilkan kerajinan dan produk lain. Bisa dijual melalui blog. Tentunya harus diajari cara dan tujuan membuat blog